tentang saya

Di sebuah kota kecil di Sumatera Selatan yaitu kota Prabumulih, saya dilahirkan tepat pada tanggal 20 september 1989 dari pasangan Zulkifli dan Sophia. Saya adalah anak bungsu dari tiga bersaudara,mereka adalah Icha dan Octa.

Masa kecil saya lewati layaknya anak-anak kecil yang lain. Saya mempunyai seorang teman bermain, mungkin lebih tepatnya teman “ribut”. Namanya Indah, anak tetangga sebelah. Indah selalu menjahili saya. Walaupun Indah itu anak perempuan tapi kelakuannya melebihi anak laki-laki.

Disaat saya berumur kurang lebih 5 setengah tahun, yaitu saat kelas satu SD. Saya masih tertatih-tatih membaca setiap kata alias masih belum lancar membaca. Lalu papa saya memaksa saya untuk bisa lancar membaca dalam sehari. Saya terus dimarahi dan saya pun terus menangis sambil belajar untuk lancar membaca. Dan alhamdulilah,air mata yang saya keluarkan selama sehari itu tidak sia-sia, saya sudah lancar membaca. Terimakasih papa.

Berangkat dan pulang sekolah saya selalu diantar dan dijemput oleh papa ataupun mama, itu sudah menjadi kebiasaan saya dari TK. Namun di suatu siang, kira-kira saat saya kelas 4 SD, pulang sekolah saya belum dijemput dan saya bermaksud untuk jajan diseberang sekolah. Dan tiba-tiba,damnn, saya tertabrak motor dan bibir saya pun pecah dan mendapatkan 14 jahitan. Keluarga saya langsung panik, tapi dalam hati saya yang lebih panik, karena saya takut dimarahi.

Saat pembagian rapot kelas 6 SD, untuk pertama kalinya saya deg-degan menerima rapot. Dari kecil saya sudah terbiasa mendapatkan apa yang saya inginkan dan saya tidak pernah tahu yang namanya kalah. Dan saat kelas 6 SD itulah, saya takut kalah dari seseorang untuk pertama kali. Tapi sekali lagi saya beruntung, peringkat pertama tetap di genggaman saya.

Memasuki SMP, saya masuk di SMPN 2. di SMP sudah mulai terasa aroma persaingan karena siswa berprestasi dari berbagai macam SD disatukan dalam SMPN 2. Tapi sayang di SMP saya harus puas hanya ada di posisi lima besar.

SMA,kata orang masanya peralihan. Tapi saya masih seperti anak kecil. Saya sering dijuluki anak papa karena kemana-mana saya selalu sama papa, setiap setengah jam sekali ditelpon papa, entah itu hanya sekedar nanya dmn,lagi apa,jangan lupa makan,jangan panas-panasan,bla..bla..bla…SMA lumayan memiliki banyak kesibukan. Kalau SD dan SMP hanya sibuk les dan bermain. Sekarang SMA, ikut OSIS,PASKIBRA,PRAMUKA,ROHIS dan les. Setiap hari selalu ke sekolah, tapi di sekolah jarang masuk kelas. Rapat ini rapat itu,sehingga nilai-nilai pelajaran saya menurun drastis. Jadwal yang padat ditambah sifat pemalas saya yang tidak bisa hilang dari dulu, mempermulus jalan kehancuran.

Sehingga papa dan mama mulai membatasi ruang gerak. Tapi akhirnya lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.

SMA memang masa-masa yang indah, masa-masa yang indah itu baru terasa saat akhir sekolah. Kata teman-teman saya, saya adalah orang yang selalu ceria, apa adanya, polos dan masih seperti anak kecil. Dari saya mulai bisa berpikir hingga lulus SMA, saya masih berpikir bahwa apa yang saya lakukan tidak pernah salah,dan orang tua itu egois.

Tetapi saat memasuki dunia perkuliahan dan mulai berpisah dari orang tua karena saya ingin kuliah di jakarta dan orang tua saya masih di prabumulih. Saya mulai menjadi dewasa, mulai berpikir ulang, dan sadar bahwa apa yang dilakukan orang tua tidak lebih karena mereka menyayangi dan ingin melindungi kita. Proses pendewasaan itu saya dapatkan dari keponakan saya yang berumur 3 tahun. Ternyata kelakuan saya selama ini, tidak ada bedanya dengan kelakuan anak umur 3 tahun.

Comments
5 Responses to “tentang saya”
  1. april says:

    y ampyun tika…foto na lucu…..

  2. Gembel says:

    : )
    Bibir lw pernah pecah n dijahit Tik? wow….

  3. arizkaseptiani says:

    keren kan gw….hahahahhaha….

  4. ruangKC says:

    ya ampuunnn nggak nyangka ni bocah masa kecilnya . tapi sekarang udah jago banget efaktur db

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s